Saturday, June 1, 2019

Gandeng RM Koki Minang, BMH Sumut Bahagiakan 100 Yatim

Anak-anak yatim itu menikmati buka puasa bersama dan menerima Kado Berkah Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tak kenal lelah, meski telah memasuki penghujung waktu jelang berakhirnya Ramadhan. Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) tetap memberi kepedulian kepada anak anak yatim dan dhuafa. 

Salah satu contohnya dilakukan oleh BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut). BMH Sumut mengadakan acara buka puasa bersama (bukber) dengan 100 anak yatim dan dhuafa yang tinggal dan tersebar  di sekitar Kantor BMH Perwakilan Sumut (Medan).

 Acara itu diadakan  di halaman kantor BMH, Medan, Sabtu (1/6). “Alhamdulillah, acara ini dapat digelar dengan baik berkat kerja sama dengan Rumah Makan Koki Minang yang selama ini cukup erat bermitra dengan Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman bin Thalib, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain menikmati bukber, para anak yatim dan dhuafa itu juga menerima Kado Berkah Ramadhan. “Anak-anak ampak sangat antusias dan penuh rasa syukur. 

Hal ini sesuai dengan maksud dan tujuan acara ini, yakni  untuk menggembirakan anak anak yatim dan dhuafa dalam bersiap menyambut Lebaran sekaligus menguatkan kebersamaan mereka selama ini,” ujar Lukman.

 Ia menambahkan, “Kami berharap,  mereka bisa gembira dengan bantuan ini saat menghadapi Lebaran tahun ini serta kebersamaan di antara mereka juga semakin erat."

Anak-anak penerima manfaat mengaku bahagia dan bersyukur dengan apa yang telah mereka dapatkan. "Saya gembira kali pak dapat bantuan ini," ujar Lulu (11), anak yatim sejak usia 8 tahun sambil memeluk bantuan Kado Berkah Yatim berupa paket sekolah di hadapannya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WAEzel
June 02, 2019 at 08:21AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2WAEzel
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment