Friday, November 29, 2019

BMH dan SDIT Hidayatullah Galang Dana Bantu Palestina

Dalam waktu kurang dari satu jam, dana yang terkumpul Rp 15 juta lebih.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan SDIT Hidayatullah melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Penggalangan dana tersebut dilakukan di halaman SDIT Hidayatullah Yogyakarta, Jumat (29/11).

Siaran pers BMH yang diterima Republika.co.id menyebutkan, para siswa kompak saling berebut untuk menyerahkan bantuan terbaiknya melalui kotak amal yang telah disediakan pihak sekolah. Mereka menyisihkan uang jajannya untuk diberikan kepada saudara-saudara muslim di Palestina yang sedang membutuhkan.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah sebagai wujud cinta kami kepada saudara-saudara yang ada di Pelestina. Sekaligus  sebagai sarana edukasi penanaman rasa empati pada diri anak-anak,” terang koordinator aksi, Ustaz Muhammad Haris melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, pada kegiatan penggalangan dana ini, antusiasme para siswa sangat tinggi. “Alhamdulillah semangat anak-anak untuk berbagi sudah terasa. Hal ini terlihat dari perolehan penggalangan dana. Dalam waktu kurang dari satu jam, dana yang berhasil kami kumpulkan  mencapai  Rp 15.864.200. Selain itu, ada juga siswa yang menyumbang  logam mulia,” ujarnya.

Sementara itu, Syai’in Kodir selaku kepala divisi Program BMH Yogyakarta menuturkan, selama ini BMH telah aktif menyalurkan bantuan untuk warga Palestina. “Penggalangan dana ini adalah salah satu langkah dan upaya kita untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Mereka bertahan dari segala tekanan dan serangan. Mari  kita doakan dan kuatkan semampu kita,” tuturnya.

"Terima kasih kepada segenap keluarga besar SDIT Hidayatullah Yogyakarta, khususnya para murid. Insya Allah amanah ini akan kami sampaikan kepada  saudara dan anak-anak di Palestina," tutupnya. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DwKRk6
November 30, 2019 at 07:40AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2DwKRk6
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment