Tuesday, November 26, 2019

Hutama Karya Kembangkan Hunian di Sekitar Tol Trans Sumatera

Pengerjaan Tol Trans Sumatra sudah dilakukan sejak 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) saat ini masih terus membangun Tol Trans Jawa sadi Lampung hingga Aceh sepanjang 2.700 kilometer. Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengakan akan dibangun hunian di sekitar tol tersebut.

Dia menegaskan tidak akan hanya mengoperasikan tol tersebut saja namun juga mengembangkan wilayah sekitar tol. “Nanti di deket gerbang tol kan bisa dibangun hotel perumahan yang akan berdampak pada tumbuhnya ekonomi di sekitar wilayah tersebut,” kata Suroto, Selasa (26/11).

Suroto menjelaskan pengerjaan Tol Trans Sumatra sudah dilakukan sejak 2015. Dengan terbangunnya jalan tol tersebut menurutnya akan membuka sentra ekonomi baru dengan masuknya UMKM di tempat perisitirahatan tol.

"Tol Trans Sumatra juga aka memangkas waktu tempuh sehingga distribusi hasil produksi yang lebih cepat dan dapat meningkatkan perekonomian," tutur Suroto.

Hingga saat ini, Suroto mengakan Hutama Karya tengah membangun sepanjang 425 kilometer Jalan Tol Trans Sumatera. Saat ini sudah sepanjang 179 kilometer Tol Trans Sumatra sudah beroperasi penuh.

Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 kiloemter juga sudah diresmikan pada 15 November 2019. "Seluruh ruas tol dari Lampung hingga Kayu Agung, Palembang sepanjang 329 kiloemter dapat dinikmati oleh masyarakat pada mudik Natal dan Tahun Baru 2019/2020," ungkap Suroto.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XNdNO3
November 27, 2019 at 07:15AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2XNdNO3
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment