Tuesday, April 30, 2019

Ngaji Baper Bareng Move on Community

MOC mengajak pemudi berproses hijrah menjadi pribadi yang lebih baik digagas.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Move on Community (MOC) adalah komunitas pemudi yang sedang berproses hijrah menjadi pribadi yang lebih baik ini digagas oleh beberapa pemudi yang ada di wilayah Desa Berdaya Ditotrunan, Lumajang Jawa Timur sejak bulan Maret lalu.

Untuk kedua kalinya, MOC menggelar majelis taklim khusus Muslimah yang kali ini masih mengangkat tema seputar hijrah yang tak kalah seru dengan tema sebelumnya  "Hijrahku MenemukanMu".

Bertempat di Mushalah Al Mubarak, RT 04/RW 01 Kelurahan Ditotrunan, Ngaji Baper sore itu dihadiri lebih kurang lebih 17 orang Muslimah. Hadir sebagai pembicara, seorang aktitifis Muslimah dan juga punya pengalaman pernah mengikuti ajang pemilihan duta wisata Lumajang.

Sebut saja Bunda Nia. Bunda dengan tiga putra-putri ini masih sangat energik dan bersemangat membersamai para generasi penerus bangsa, pemudi.

Beberapa 'true story' tentang bagaimana kemudian beliau memiliki tekad kuat dalam menjemput hidayah meski tarik menarik dalam dirinya selalu datang dan pergi. Kecintaannya pada hiking membawanya pada puncak tafakkur atas tanda-tanda kebesaran-Nya. Menemukan-Nya dalam kebulatan tekad untuk berhijrah.

"Ujian dalam berhijrah itu pasti ada, tapi jangan sampai dengan ujian itu kalian menyerah. Teruslah meminta, karena sejatinya hidayah itu kita jemput bukan kita tunggu kehadirannya," ujar Bunda Nia.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vv2T0J
April 30, 2019 at 03:50PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Vv2T0J
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment