Saturday, April 20, 2019

Juventus Raih Scudetto

Juventus memastikan gelar Scudetto Seri A Italia setelah mengalahkan Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memastikan gelar scudetto Seri A Italia musim 2018/2019 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Ahad (21/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Juventus mengumpulkan 87 poin dari 33 pertandingan atau selisih 20 angka dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Dengan demikian, poin Juventus dipastikan tidak akan terkejar lagi hingga akhir musim yang menyisakan lima pertandingan lagi. Gelar ini membuat si Nyonya Tua berhasil merebut Scudetto delapan kali beruntun.

Jalannya pertandingan, Juventus dikejutkan gol cepat tim tamu melalui Milenkovic pada menit ke-6. Gol tersebut berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Chiesa yang berhasil dihalau penjaga gawang Juventus. Bola tersebut mengarah ke arah Milenkovic dan dengan mudah menjebloskan bola gawang Juventus.

Meski bermain di kandang Juventus, Fiorentina berani keluar menyerang. Pada menit ke-11, tim tamu nyari menggandakan keunggulan melalui serangan balik cepat. Mirallas yang menerima sodoran dari Chiesa tak mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan lawan. Eks bintang Real Madrid itu beberapa kali memberikan ancaman.

Usaha Juventus akhirnya berbuah hasil ketika sundulan Alex Sandro menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Juventus tidan mengendorkan serangan. Emre Can nyaris mencetak gol jika sundulannya tidak melambung di atas mistar. Para pemain Juventus tak membiarkan Fiorentina mengembangkan permainan.

Pada menit ke-53, Juventus berhasil unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Pezzella. Gol tersebut berawal dari penetrasi Ronaldo dari sayap kanan dan mengirimkan umpan ke depan gawang.

Bola tersebut dihalau oleh pemain Fiorentina, Pezzella. Namun, halauan Pezzella justru masuk ke gawangnya sendiri.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat seluruh pemain dan pendukung meluapkan kegembiraannya karena dapat memastikan gelar juara musim ini. 

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Doa68l
April 21, 2019 at 01:22AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2Doa68l
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment