Friday, May 31, 2019

Pelatih Sesalkan Laga Persib di Liga 1 Kena Tunda Lagi

LIB mengumumkan pertandingan Liga 1 tanggal 14-16 Juni ditunda, termasuk laga Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertemuan Persib Bandung kontra Arema yang harusnya digelar pada 14 Juni mendatang resmi diundur. PT Liga Indonesia Baru sebagai operator resmi Liga 1 mengumumkan, 14-16 Juni seluruh pertandingan ditunda.

Hal ini membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts geram. Apalagi, Persib masih memiliki jadwal laga tunda kontra PS Tira Persikabo.

"Saya harus mengoreksi bahwa ini melawan regulasi, di mana kompetisi lokal disetop karena timnas, padahal timnas bermain di luar agenda FIFA," kata Robert di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (31/5).

Robert mengaku, belum pernah mengalami hal seperti ini sepanjang kariernya. Apalagi, sudah dua laga Persib mengalami penjadwalan ulang.

Robert menyebut hal ini mengganggu ritme pemain dalam latihan. Tidak hanya itu, jajaran pelatih harus mengubah porsi latihan untuk menyesuaikan pemain dengan jadwal baru.

"Kami mulai Liga dengan rencana, seharusnya ikuti rencana bukan ganti pertandingan. Latihan, main, latihan, main, latihan. Kami membangun tim sambil memulai musim, tapi kami  tidak bisa lakukan itu karena gim ditunda," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert sebenarnya sadar bagaimana posisi timnas karena agenda FIFA bertepatan dengan hari raya. Namun, dia menekankan klub harus dapat mencetak pemain untuk timnas.

"Bagaimana bisa kita produksi prmain untuk timnas? Kami harus ikut Liga, memproduksi pemain untuk ada di lever terbaiknya dan timnas bisa memilihnya, itu bukan jadi alasan untuk memakluminya," kata Robert.

"Kita harus mulai belajar untuk bisa berkembang dengan mulai mengikuti regulasi FIFA dan agenda FIFA, jadi semua pertandingan bisa sesuai rencana," katanya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2I7aIAU
June 01, 2019 at 08:40AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2I7aIAU
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment