Thursday, May 30, 2019

Belanja Ceria BMH-Bank Mandiri Gembirakan Yatim dan Dhuafa

Program ini diikuti 40 anak yatim dan dhuafa di Tarakan, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Bank Mandiri pada Ramadhan 1440 H ini kembali bersinergi dalam Program Belanja Ceria Bersama Anak Yatim dan Dhuafa. 

Acara yang berlangsung di Ramayana Tarakan Jalan Gajah Mada, Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (30/5) itu diikuti oleh 40 anak yatim dan dhuafa.  Sebagian di antaranya adalah santri penghafal Alquran binaan BMH.

“Program ini memberikan kesempatan langsung kepada anak-anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja di pusat perbelanjaan. Tujuannya, agar mereka mengenal lingkungan yang terus berkembang sekaligus memberikan kesempatan mandiri dalam membelanjakan uang,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Nur Komara melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, program tersebut  memberikan nuansa hiburan bagi anak yatim dan dhuafa yang memang bisa dihitung jari mereka dapat datang dan berbelanja ke pusat perbelanjaan.

 “Alhamdulillah anak-anak bersyukur dan bahagia. Tentu saja hal yang wajar mereka ingin datang dan masuk serta melihat-lihat. Namun dari awal kami berikan arahan bahwa belanja adalah soal kebutuhan, bukan keinginan,” imbuh Komara.

“Terima kasih BMH, kami bisa membeli sebagian kebutuhan kami untuk Hari Raya Idul Fitri. Ini menjadi kado berkah Ramadhan bagi saya dan teman-teman. Kami gunakan sebagian, sebagian yang lain buat ditabung untuk keperluan sekolah,” ujar salah seorang anak, Riko Hariyanto (11 tahun).

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JMkOdS
May 30, 2019 at 06:30PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2JMkOdS
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment