Monday, December 31, 2018

Kebangkitan MU Bersama Solkjaer

Suasana di sekitar klub berubah dan begitu juga cara bermain sepakbola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebangkitan Manchester United (MU) berlanjut dengan kemenangan 4-1 atas Bournemouth di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer telah melepaskan belenggu dan United merasakan manfaatnya. Hanya dua minggu sejak MU dipecundangi Liverpool 1-3, yang menyebabkan terdepakmya Jose Maurinho dari kursi manajer.

Saat itu sang rival lama mereka melakukan total 36 tembakan ke gawang MU yang dikawal David de Gea. Ini adalah salah satu penampilan pasif yang paling mengejutkan dalam sejarah klub baru-baru ini. Tapi kenangan buruk dari Anfield sudah memudar.

Sekarang tiga kemenangan dari tiga laga dan 12 gol yang dicetak di bawah manajer sementara-manajer Ole Gunnar Solskjaer. Menyusul kemenangan atas Cardiff dan Huddersfield serta ajang penghancuran Bournemouth, semalam menempatkan mereka hanya tertinggal tiga poin di belakang Arsenal dan menambah rasa optimisme yang berkembang bahwa tempat empat besar mungkin belum bisa diselamatkan.

Lebih dari segalanya, kemenangan terakhir mereka menambah faktor perasaan senang yang telah surut di bawah Mourinho. Solskjaer mengambil alih dengan janji untuk memungkinkan pasukan yang sebelumnya tertahan untuk mengekspresikan diri mereka, dan pendekatan itu terbayar. Suasana di sekitar klub berubah dan begitu juga sepakbola. Kartu merah Eric Bailly hanyalah noda kecil di malam hari.

Niat menyerang United terlihat jelas sejak peluit pertama melawan Bournemouth. Permainan bertahan yang telah menjadi ciri khas tim Mourinho sudah tidak ada lagi. Di bawah Solskjaer, United menyerang dengan kebebasan dan keyakinan. Sikap itu dilambangkan oleh keterampilan dan pengiriman Marcus Rashford yang brilian untuk mengatur pembuka menit kelima Paul Pogba.

"Anda berbicara tentang Manchester United, bagaimana mereka bermain secara tradisional, tetapi kadang-kadang itu bukan ilmu roket," kata Jamie Carragher dalam kotak komentar Sky Sports semalam.

"Ini adalah penyerang tengah yang berlari mencari celah untuk memainkan bola ke depan setiap kali bola itu di kaki seseorang. Itu adalah Manchester United," ujarnya.

Old Trafford bersenandung dengan kegirangan saat melihat jersey merah mengalir ke depan pada serangan balik. Ketika Pogba melompat tertinggi untuk menanduk umpan silang Ander Herrera ke gawang yang menjadi gol kedua, ia adalah satu dari tiga pemain United di kotak pinalti Bournemouth.

Pogba, tentu saja, telah menjadi penerima manfaat terbesar dari perubahan manajemen. Hubungannya dengan Mourinho telah menjadi racun, tetapi dengan empat gol sudah dicetaknya di bawah Solskjaer, ia sekarang telah mencetak gol sebanyak dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Premier seperti yang ia kelola di 19 laga sebelumnya. Ia hanya selebar tiang jauh dari menyelesaikan topinya.

Untuk pertandingan ketiga berturut-turut di bawah Solskjaer, Pogba adalah jantung dari segala yang dilakukan United. Pemain asal Prancis itu hanya memiliki lebih dari 100 sentuhan dalam tiga dari 15 penampilannya di bawah Mourinho musim ini, tetapi ia telah berhasil melakukannya di setiap pertandingan sejak kepergiannya. Perayaan tariannya berbicara tentang pemain yang menikmati dirinya sendiri lagi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2F1GoIb
December 31, 2018 at 03:20PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2F1GoIb
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment