Monday, December 3, 2018

Guru Tewas Usai Tabrak KA Joglosemarkerto

Korban merupakan seorang guru Taman Kanak-kanak (TK)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- KA Joglosemarkerto baru saja melaksanakan perjalanan perdananya. Perjalanan itu memakan korban usai seorang ibu menabrak kereta yang sedang melintas di sekitar Kecamatan Gamping.

Peristiwa itu terjadi di Padukuhan Kaliabu, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, Senin (3/12) pagi sekitar 07.15 WIB. Korban, Ratna Kusni Agutiyah (49), merupakan seorang pegawai negeri sipil.

Tabrakan terjadi usai korban berbelanja di salah satu warung. Korban merupakan warga RT 04, RW 13, Padukuhan Kaliabu, yang rumahnya tepat di sebelah selatan rel kereta api yang dilintasi tersebut.

Manajer Humas KAI Daop 6, Eko Budiyanto menerangkan, tempat kejadian perkara berada di jalan antara Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Patukan. Sesampainya ke TKP, korban sempat berhenti sejenak.

Korban menanti KA Pupuk 7079 yang akan melintas dari arah barat. Setalah KA melintas, korban langsung menyeberang rel yang ternyata bersamaan dengan KA Jogosemarkerto yang melintas dari timur.

"Karena tidak sempat menghindar korban akhirnya tertemper," kata Eko, Selasa (4/12).

Setelah itu, petugas baik dari KA, Polsuska, PMI dan petugas Polsek Gamping mengamankan kejadian. Ketika tiba di TKP, petugas menemui korban yang telah terluka parah. 

Korban merupakan seorang guru Taman Kanak-kanak (TK) kelahiran 15 Agustus 1969. Korban disebut mengalami cedera berat di bagian kepala dan telah dinyatakan meninggal dunia di TKP. 

Setelah dilaksanakan pemeriksaan identitas dari Polres Sleman, korban dibawa ambulans PMI ke RS Bhayangkara untuk dilaksanakan visum. Peristiwa itu sempat mengganggu aktivitas perjalanan KA.

Namun, usai dilaksanakan penanganan perjalanan KA kembali normal. Untuk KA Joglosemarkerto yang terlibat dikemudikan masinis Dody Hermawan dan Asisten Masinis Beni Susanto, dengan nomor lokomotif CC2018327. 

Rangkaian KA Joglosemarkerto yang melintas sendiri merupakan yang pertama kali meluncur. KA itu baru saja diresmikan pada Ahad lalu dan memulai perjalanan perdananya melintasi DIY-Jateng. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FXzi9p
December 03, 2018 at 07:21PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2FXzi9p
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment