Friday, December 7, 2018

Chubb Life Luncurkan Platform Digital

Kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online bernama Chubb Life Customer Corner pada Jumat (7/12). Platform tersebut bertujuan memberikan pengalaman berasuransi terbaik, dimana pun dan kapan pun. 

COO Chubb Life, Kumaran Chinan mengatakan kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini. Chubb Life berupaya agar nasabah dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis.

Selain informasi mengenai klaim terbaru, Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah mengakses informasi lain. Seperti informasi mengenai pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis, transaksi dan informasi e-Statement.

Selain itu, surat informasi nilai investasi, dan rumah sakit rekanan. "Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda memang ikut berubah," kata Chinan dalam siaran pers yang diterima Republika.

Studi terbaru McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020. Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital juga merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah.

Di sisi lain, tingkat penetrasi asuransi masih relatif rendah. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016 menunjukkan bahwa dari 100 masyarakat Indonesia, hanya 15-16 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan sekitar 12 orang yang menggunakan asuransi. 

Kombinasi rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi di Indonesia menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh. Generasi muda cenderung paham teknologi dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan. 

Mereka juga senang meneliti produk atau layanan online sebelum mengambil keputusan. CMO Chubb Life, Astono Hermawan mengatakan Chubb Life ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi, salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan melalui Chubb Life Customer Corner.

Menurutnya, Chubb Life akan menyediakan video tutorial online untuk mengedukasi nasabah mengenai Chubb Life Customer Corner, sehingga mereka dapat memaksimalkan pemanfaatannya. Nasabah Chubb Life akan menerima menerima email aktivasi yang berisi tautan. 

Jika sudah mengisi formulir aktivasi, nasabah akan menerima SMS kode verifikasi dan dapat mengakses Customer Corner melalui website https://www.life.chubb.com/id pada menu layanan nasabah. Platform ini dapat diakses pada semua jenis perangkat, termasuk laptop, tablet, dan telepon genggam. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2L3vfHs
December 07, 2018 at 05:31PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2L3vfHs
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment