Sunday, March 31, 2019

Jokowi Ajak Warga Makassar 'Putihkan' TPS pada 17 April

Jokowi mewanti-wanti warga agar jangan golput dalam Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menemui pendukungnya di Lapangan Karebosi Makassar, Ahad (31/3). Di hadapan ribuan pendukungnya, Jokowi meminta warga ramai-ramai mengajak tetangga dan saudaranya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi menggunakan hak pilih. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta pendukungnya datangi TPS mengenakan baju putih.

"Tanggal 17 April tinggal 17 hari. Marilah kita ajak teman kita saudara dan tetangga kita handai taulan kita datang berbondong-bondong ke TPS. Perlu saya ingatkan kita datang ke TPS memakai baju putih. Karena yang akan dicoblos bajunya putih. Putih adalah kita, kita adalah putih," kata Jokowi, Ahad (31/3).

Jokowi juga mewanti-wanti warganya agar tidak golput dalam pilpres 2019 nanti. Menurutnya, pemilu merupakan kesempatan masyarakat Indonesia untuk ikut andil dalam menentukan masa depan bangsa.

Di hadapan pendukungnya di Lapangan Karebosi, Jokowi juga mempromosikan tiga kartu sakti yang ia cetuskan, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako. Jokowi berharap ketiga kartu tersebut bisa menjawab kebutuhan warga, khususnya di bidang pendidikan formal dan vokasi. 

"Lewat kartu prakerja, kalau belum dapat kerja tapi sudah dilatih, akan dapat insentif honor. Kartu sembako murah, dengan kartu ini ada diskon besar untuk pembelian sembako beras, gula, minyak," katanya.

Setelah dari Makassar, Jokowi melanjutkan kampanyenya ke Kabupaten Gowa. Kemudian Jokowi dijadwalkan berkampanye di Sorong, Papua Barat keesokan harinya. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2I2QPwh
March 31, 2019 at 02:04PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2I2QPwh
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment