Sunday, March 31, 2019

KPU Ingatkan Pemilu Kurang 17 Hari Lagi

Pencoblosan Pemilu jatuh pada 17 April atau pada pekan ketiga April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan tahapan pemilu telah memasuki bulan di mana akan digelar pemungutan suara (pencoblosan). KPU berpesan seluruh penyelenggara pemilu di daerah berkonsentrasi kepada persiapan untuk 17 April nanti.

Sebagaimana diketahui, pencoblosan pemilu jatuh pada 17 April atau pada pekan ketiga April. Nantinya, seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih akan melakukan pemungutan suara untuk memilih presiden-wakil presiden, anggota DPR, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota dan anggota DPD.

"Kami perlu menyampaikan kepada penyelenggara, bahwa harus lebih konsentrasi dalam persiapan masa akhir kampanye, kemudian distribusi logistik hingga sampai ke TPS," ujar Arief di Jakarta, Ahad (31/3).

Arief juga berpesan kepada semua peserta pemilu untuk menjaga kondusivitas pada 17 hari jelang pemungutan suara. Peserta Pemilu diminta memberikan informasi yang mampu mengajak masyarakat berpartisipasi pada 17 April nanti.

"Kemudian bagi pemilih, jadikan masa kampanye tahap akhir ini untuk mengetahui dan mendapatkan informasi sebanyak banyaknya tentang peserta Pemilu. Nanti anda gunakan itu untuk referensi memilih, jangan karena faktor yang lain. Faktor money politics, faktor saling menghina saling menghujat, jangan seperti itu. Tapi karena memang visi misi dan programnya," tegas Arief.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HPCR1F
March 31, 2019 at 05:27PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2HPCR1F
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment