Sunday, March 31, 2019

PDIP Optimistis Jokowi-Amin Menang di Sulsel

Opstimisme tersebut salah satunya berkat dukungan dari Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan kampanye Tim Paslon 01 di Makassar, Sulawesi Selatan dan seluruh Sulawesi menampilkan kekompakan antara Jokowi-Jusuf Kalla dalam lima tahun kepemimpinan. Hasto menyebut hal ini sebagai bukti persahabatan mendalam.

“PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih ke Pak JK. Beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri. Dengan kampanye bersama antara Pak Jokowi dan Pak JK, maka kuatlah persatuan dan persahabatan pemimpin negeri,” kata Hasto pada wartawan, Ahad (31/3).

Hasto menceritakan saat JK menjabat Menko Kesra Kabinet Gotong Royong di era Pemerintahan Megawati Soekarnoputri, JK mampu menghadirkan solusi konflik. Ia mengapresiasi pendekatan persaudaraan ala JK. “Ibu Megawati sering menceritakan ke saya, pendekatan khusus yang dilakukan Pak JK sebagai sosok yang sangat piawai, kaya pengalaman dalam politik, namun didukung oleh pengalaman luas di dunia bisnis,” ujarnya.

Hasto menilai model kepemimpinan JK terbilang solutif dan praktis. Atas dasar kepemimpinan negarawan itulah, lanjut Hasto, JK mencapai prestasi sejarah menjadi wakil presiden dari dua sosok Presiden berbeda.

“Ini luar biasa. Belum perannya yang begitu sentral pada perdamaian Aceh. Karena itulah kehadiran Pak JK menjadi jurkam bagi Pak Jokowi sangat kami apresiasi,” ungkapnya.

Hasto optimistis kehadiran JK dalam kampanye Jokowi di provinsi Sulawesi bakal menguatkan dukungan. “Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu kesatuan kepemimpinan negeri berkesinambungan dengan Jokowi-JK pemimpin berprestasi bangun kejayaan negeri,” ujarnya. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2JTy4xV
March 31, 2019 at 03:44PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2JTy4xV
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment