Sunday, March 31, 2019

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kabupaten/Kota

Selama tiga pekan mendatang, surat suara akan didistribusikan hingga sampai ke TPS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari, mengatakan saat ini surat suara Pemilu 2019 telah sampai di kabupaten/kota. Selama tiga pekan mendatang, surat suara akan didistribusikan hingga sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Saat ini surat suara sudah di kabupaten/kota semua. Kemudian nanti ya berjenjang lewat PPK dan PPS akan didistribusikan terus. Targetnya pada H-1 pemungutan suara sudah sampai semua ke TPS," ujar Hasyim ketika dikonfirmasi, Ahad (31/3).

Dia melanjutkan, KPU kabupaten/kota sudah memetakan sejumlah hal. Misalnya jarak tempuh, waktu tempuh dan moda transportasi yang digunakan untuk distribusi. "Semua sudah dipetakan kira-kira mulai didorong dari tingkat kabupaten ke kecamatan itu tanggal berapa," tutur Hasyim.

Kemudian, untuk satu provinsi yang belum menerima distribusi surat suara, yakni Sulawesi Barat akan segera diselesaikan oleh KPU. Hasyim mengungkapkan distribusi ke Sulawesi Barat akan didorong terus supaya pekan ini bisa diselesaikan.

"Paling tidak, bisa sampai ke kabupaten/kota," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FNZAJo
March 31, 2019 at 09:06PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2FNZAJo
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment