Saturday, March 9, 2019

Barito Putera Tekuk Persita Tangerang 3-1

Gavin Kwan menyumbang dua gol untuk Barito Putera.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Barito Putera berhasil meraih kemenangan pertama dari dua pertandingan di Grup E Piala Presiden 2019. Bermain efektif, Barito menekuk Persita Tangerang dengan skor 3-1, Sabtu (9/3).

Di awal pertandingan, Barito Putera yang bermain tanpa penyerang murni langsung menggedor pertahanan Persita. Maklum, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago memasang tiga pemain di lini depan.

Beberapa percobaan tendangan dan determinasi pemain Barito Putera mengancam gawang lawan di menit awal. Namun percobaan Laskar Banua masih melenceng dari target.

Persita tidak ingin membuang-buang waktu. Dengan lima gelandang sekaligus, aliran bola pendek mengalir mulus hingga ke depan gawang.

Gol pertama lahir di menit ke-28 berawal dari tendangan pojok yang mengarah tepat ke bek Barito Putera, Arthur Viera, berhasil menyundul bola ke dalam gawang lawan.

Barito Putera kembali menggandakan keunggulan dari sundulan Gavin Kwan yang sama-sama berasal dari bola mati. Berawal dari tendangan bebas Rizky Pora, Gavin Kwan sigap membuat Anas Fitrianto kembali memungut bola dari gawangnya.

Memasuki babak kedua, Barito Putera menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan. Jacksen F Tiago terlihat mengarahkan pemainnya untuk mengalirkan bola-bola pendek di tengah lapangan.

Sementara itu, Persita melalui Egi Melgiansyah harus susah payah karena mengatur tempo dan distributor bola dari lapangan tengah. Ikhwan Azka Fauzi yang kerap menerima bola dari Egi terus menggempur sisi kiri Barito Putera.

Untuk meningkatkan tekanan atas lawan, pelatih Persita Widodo Cahyo Putro memasukkan dua pemain sekaligus, Habibi dan Henry. Strategi tersebut hampir berhasil ketika pemain Persita melahirkan beberapa peluang emas.

Memanfaatkan peraturan Piala Presiden 2019 yang mengizinkan pergantian hingga enam pemain, Widodo Cahyo Putro kembali memasukkan dua pemain, Jeki dan Zikri Akbar, untuk dipasang di lini depan.

Persita akhirnya membuka asa di menit ke-78. Skema tiki-taka di depan kotak penalti Barito Putera berhasil diselesaikan oleh Kito Chandra yang sekaligus mencetak gol pertama di Piala Presiden 2019.

Terlalu asyik menyerang, Persita justru kebobolan untuk yang ketiga kalinya. Umpan panjang dari tengah lapangan mengarah ke Andri Ibo. Ia pun langsung memberikan bola itu melalui operan pendek ke sisi kiri gawang.

Gavin Kwan yang mengiringi langkah Andri berhasil menuntaskan bola sekaligus menggandakan keunggulan Barito Putera. Atas hasil ini, Barito Putera meraih tiga poin pertama dari dua pertandingan di Grup E. Sementara Persita masih terdampar di dasar klasemen tanpa poin.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XPkGxF
March 09, 2019 at 05:41PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2XPkGxF
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment